Breaking News
Loading...

Aphasia atau afasia

Share on Google Plus



Aphasia, berasal dari bahasa Yunani, a- (tanpa) + phásis (kemampuan bahasa), gangguan bahasa yang dikarenakan kerusakan otak. Gangguan ini bervariasi, mulai dari sulit mengingat kata, hingga kehilangan kemampuan berbicara, membaca dan menulis. Namun tidak mempengaruhi kemampuan intelektual, hayang kehilangan kemampuan pengenalan bahasa.

Dikarenakan para penderita aphasia kehilangan kemampuan berbahasa, pada buku "The Man Who Mistook His Wife for a Hat", neurologist-author Oliver Sacks, mendeskripsikan, sekumpulan penderita aphasiac menonton pidato Ronald Reagan dan tertawa karena pada pidato itu, para penderita tidak menangkap kalimat dalam bentuk bahasa, tetapi sesuatu bunyi yang mungkin membuat mereka ingin tertawa, karena saat seseorang berbohong, ditelinga para penderita aphasiac akan menjadi suatu bunyi yang lucu.

Jadi, jangan berbohong pada penderita Aphasiac, atau Anda akan ditertawakan.. ;)

Pada film seri perception, adegan penderita aphasiac ditampilkan pada season 1, episode 1, dimana Jimmy, penderita tertawa terbahak saat mendengar pidato Presiden US, George Bush.


You Might Also Like

0 comments

About me

Mengisi waktu luang dengan film seri atau film layar lebar. Disela adegan, kadang ada hal yang menggelitik rasa ingin tahu, apa mobil yang dipakai, pistol apa yang dipakai, jam tangan apa itu, dan seterusnya...

Maka terciptalah blog ini.. semoga isinya bisa bermanfaat, bila ada saran, masukan, perbaikan.. pls don't hesitate to leave any comment.