Breaking News
Loading...

A Poor Prize yet Happy

Share on Google Plus

Salah satu scene yang cukup menyentuh di film The Hobbit : The Battle of Five Armies 2014, dimana Bilbo menunjukkan benih. Benih apa saya masih searching di internet, kayaknya sih biji kenari.

Thorin mengatakan, it's a poor prize, untuk suatu perjalanan panjang, bilbo hanya membawa benih. Namun Bilbo memiliki pandangan lain, bahwa setelah tumbuh, setiap kali Ia melihatnya, ia akan mengingat kenangan manis, sedih, baik dan buruk.

Thorin hampir tersadar oleh perkataan Bilbo, karena dia saat itu sudah menjadi Thorin yang berbeda, yang tidak bisa memegang janji dan lebih mementingkan hartanya.

Dan pada akhir film, dimana saat Thorin sekarat, perkataanya cukup menyentuh, mengingatkan kita untuk lebih mementingkan "rumah" dibanding "harta".




Thorin: That's a poor prize to take back to the Shire.

Bilbo:  One day it will grow ...
and every time I look at it,  I'll remember ...

remember everything that happened, the good, the bad ...
and how lucky I am that I made it home.




Farewell, Master Burglar.

Go back to your books and your armchair.
Plant your trees, watch them grow.

If more people valued home ...above gold,
this world would be a merrier place.


You Might Also Like

0 comments

About me

Mengisi waktu luang dengan film seri atau film layar lebar. Disela adegan, kadang ada hal yang menggelitik rasa ingin tahu, apa mobil yang dipakai, pistol apa yang dipakai, jam tangan apa itu, dan seterusnya...

Maka terciptalah blog ini.. semoga isinya bisa bermanfaat, bila ada saran, masukan, perbaikan.. pls don't hesitate to leave any comment.