Breaking News
Loading...

Apakah senjata api yang digunakan di Film Asli?

Share on Google Plus

Berikut tipe-tipe props senjata api / pistol yang digunakan pada film layar lebar maupun film seri.

Blanks
Blank-fire guns adalah senjata api asli, yang dimodifikasi untuk menembakkan catridges kosong. Catridges kosong mengandung gunpowder, namun tidak mengeluarkan shell atau bullet (peluru). Biasanya digunakan bila scene memerlukan percikan api pada moncong pistol dan suara pistol yang  nyata. Menggunakan dalam film, tipe blanks ini cukup mahal dan berbahaya.

"Function" Guns
"Function" guns adalah replika dengan detail seperti aslinya alias KW Super.. :D  Tampilan dan feel saat digenggam sama seperti aslinya. dan dapat diisi peluru namun tidak bisa menembak. Biasanya jenis senjata ini digunakan bila aktor atau aktris berakting sedang memainkan senjata namun tidak menembak.

Rubber Guns
Rubber guns, adalah tiruan dan dibuat dari karet. Termasuk props yang paling masuk budget. Biasanya digunakan dalam scene yang tidak memerlukan situasi tembak menembak dan tidak disorot dekat.

Suicide Guns
Pada dasarnya adalah blank guns--namun tidak mengeluarkan percikan api pada moncong senjata. Barrel di tutup, lebih kearah sound effects.

Kecelakaan Senjata saat shooting
Bila Anda pernah mendengar Actor Brandon Lee dalam Shooting Film The Crow, tertembak dan meninggal. Props yang digunakan adalah tipe Blanks. Jadi tipe props ini memang cukup berbahaya, bila tidak ada penanggung jawab yang paham senjata dengan baik.

You Might Also Like

0 comments

About me

Mengisi waktu luang dengan film seri atau film layar lebar. Disela adegan, kadang ada hal yang menggelitik rasa ingin tahu, apa mobil yang dipakai, pistol apa yang dipakai, jam tangan apa itu, dan seterusnya...

Maka terciptalah blog ini.. semoga isinya bisa bermanfaat, bila ada saran, masukan, perbaikan.. pls don't hesitate to leave any comment.